3 Sumber Untuk Membuat Bisnis



Haayyyy temen - temen kembali lagi di blog elmiza, nah kali ini aku akan share ke kalian 3 sumber untuk membuat Bisnis. ini penting banget nih temen- temen buat kita mulai bisnis, Gimanaa??? menarik bukan!. Yaudah langsung baca aja Yaahhh!!

PertamaCari Masalah. Waitttt, bukan cari masalah kelai sama orang yaa.. Nooo.. Maksudnya bukan gitu. Menemukan ide bisnis bisa dengan cara melihat apa yang sedang terjadi di dalam masyarakat. Apa sih yang lagi jadi trending?? Atau apa sih yang lagi dibutuhkan masyarakat saat ini?? Contohnya:
Sekarang kan lagi jamannya Covid-19 yaa.. Sesuai protokol kesehatan Covid-19 kita diwajibkan pake masker. Masker yang sering kita jumpai di toko-toko kan masker medis yaa teman-teman. Tapiii karena Covid-19 ini, masker medis jadi langka, kalau pun ada pasti harganya mahal bangetttt..Berarti kita udah nemu nihh masalahnyaa yaitu “kelangkaan masker”. Dari masalah ini bisa timbul ide bisnis sebagai solusi dari masalah tersebut, misalnya membuat masker berbahan kain. Taraaaaa, jadi dehhh ide bisnisnya.


   


                                           


              VS





KeduaIde bisnis ini muncul dari hobby atau kesukaan saya makan buah durian, dan perihatin terhadap banyak sekali limbah kulit durian yang berserakan. Sudah banyak sekali ide - ide di luaran sana tentang ide bisnis terhadap buah durian dimana yang mereka manfatkan adalah daging durian. Namun, kali ini saya akan memanfaatkan kulit durian dan mempunyai ide binis dari kulit durian itu sendiri yaitu membuat:
 "Kuldy (Kulit Durian Crispy Cemilan Sehat Untuk Mengurangi Limbah kulit Durian)".
Durian Termahal di Dunia, Harganya Setara Pajero Sport - Harapan ...


TerakhirBerfikir Out of The Box atau singkatnya Inovatif. Kenapa aku singkat Inovatif?? Karena inovatif berarti menciptakan sesuatu yang belum pernah ada sebelumnya. Poin nomer 3 memang agak menguras otak sihh.. Tapi percaya dehh, kalo kita nemuin ide bisnis secara inovatif berarti produk kita akan menjadi produk pertama yang muncul. Nahh, basically.. kalau mau berinovatif kita juga harus mencari dan menemukan masalah dulu.. Contohnya:

Sumber gambar: https://inet.detik.com/cyberlife/d-4955940/aman-alat-ini-bantu-kalian-tidak-pegang-handle-pintu

Menyentuh gagang pintu sebenarnya hal biasa yang sering kita lakukan. Tapiii sejak adanya covid-19 dan menjadi skala pandemi, orang-orang lebih menjaga diri salah satunya dengan tidak menyentuh handle pintu saat akan membuka atu menutupnya. Nahhh, alat ini akan memudahkan kita. Inovasi sederhana tapi berguna ini didesain oleh Materialise, perusahaan percetakan 3D yang berbasis di Belgia. Dibuat menggunakan printer 3D, benda ini pada dasarnya adalah semacam tempelan tambahan untuk gagang pintu.

Nih temen - temen aku kasih Video Tutorialnya juga, biar makin ngerti dan paham yaahhh:



Komentar

Postingan populer dari blog ini

WONDERFUL INDONESIA - BENGKULU

Prosedur dan Syarat Pendirian Perseroan

"My Goals" EL